Rabu, 12 Desember 2018

PERBEDAAN FISIK FLOOR HARDENER DAN EPOXY FLOOR

Dalam beberapa hari terakhir ini banyak pertanyaan seputar lantai terutama pada fhinishing lantai itu sendiri,dan kami sebagai vendor yang fokus pada pekerjaan ini kami merasa berkewajiban untuk menjawab pertanyaan tersebut.

diantara pertanyaan- pertanyaan tersebut salah satunya tentang perbedaan hasil finish lantai floor hardener dan hasil finish epoxy floor.

seperti yang telah kita ketahui bersama di era modern seperti sekarang ini berbagai product dan solusi makin bersaing untuk mendapatkan mutu terbaik dan kualitas terjamin,tak terkecuali pada pelapis lantai industri dsb.

‘ok gan,sekarang kita bahas perbedaannya supaya lebih mudah dimengerti kita jelaskan dengan bahasa tukang saja ya .

1.floor hardener 

    Adalah pelapisan permukaan lantai yang di aplikasi kan di atas permukaan coran lantai beton untuk menambah keras padat pada permukaan (hanya permukaan) coran lantai itu sendiri,pelapisan ini di aplikasi kan dengan metode manual dengan cara menabur serbuk floor hardener dengan konsumsi 3 atau 5 kg/m2 tergantung kebutuhan secara merata di atas permukaan coran lantai pada saat coran belum kering alias masih basah namun sudah bisa di injak.

kemudian permukaan dihaluskan menggunakan mesin trowel finish hingga rata.

pekerjaan floor hardener ini akan menghasilkan  permukaannya lantai yang rata dan halus namun tidak mengkilap dan untuk warna dasar floor hardener ini terbatas,dari hijau,hitam,merah,natural dan abu abu.

2.Epoxy floor

   epoxy floor adalah lapisan permukaan lantai yang di aplikasi kan di atas permukaan beton,bedanya disini dengan floor hardener jika floor hardener di aplikasi kan pada beton yang masih basah sedangkan epoxy floor di aplikasi kan pada bidang coran beton yang telah kering minimal usia beton sudah berumur 28 hari,lebih dari itu makin bagus asal jangan pada beton prematur ya gan.

lapisan epoxy floor di aplikasi kan dengan cara di tuang pada permukaan beton kemudian diratakan dengan alat yang sesuai,atau bisa juga diratakan menggunakan rolling paint khusus.

Lapisan epoxy sendiri terdiri dari primer,plamir dan epoxy finish coat

Untuk warna epoxy floor banyak warna apa saja ada termasuk warna pesanan

Cairan epoxy floor kan masuk ke pori pori beton sehingga akan menambah kekerasan pada beton,beton akan menjadi kedap air,alias air tidak meresap kedalam beton dengan kata lain juga berfungsi sebagai waterproofing.

hasil akhir pekerjaan epoxy floor sangat berbeda dengan dengan finish floor hardener ,hasil akhir epoxy floor permukaan lantai atau dinding akan sangat mengkilap,tidak berdebu,anti jamur,yang jelas bersih gan..

intinya kalau floor hardener tidak mengkilap kalau epoxy floor mengkilap

ok ya gan mungkin itu saja penjelasan singkat perbedaan fisik epoxy floor dan floor hardener.

Info lanjut kontak dan nomor teleponnya disini gan 085216781661 on call 24 jam



floor hardener
epoxy floor

Tidak ada komentar: